Agenda: - Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Dompu

Sabtu, 17 November 2018

Arif : KPU Siap Melaksanakan Pemilu 2019



Jakarta,- Rapat Koordinasi ini bertujuan untuk mengecek persiapan dan kesiapan kita untuk mensukseskan tahapan pemilu serentak tahun 2019. Bicara soal apakah kita siap, maka sesunghuhnya kita harus melihat indikator-indikator diantaranya soal anggaran. Kita mengukur apakah anggaran untuk pemilu sudah ada, cukup atau siap digunakan atau tidak. 

"Dan alhamdulilah anggaran kita untuk tahapan pemilu tahun 2018 dan 2019 sudah siap" Jelas Ketua KPU Republik Indonesia Arif Budiman saat memberikan sambutan pada acara rapat koordinasi Nasional Pemilub2019, Sabtu (17/11) di Ecovention Ancol

Selanjutnya kesiapan personil. Kita sudah melakukan proses rekrutmen 1309 personil anggota KPU Propinsi dan KPU Kabupaten/Kota. Pun demikian ditingkat PPK, saat ini tengah dilakukan proses penambahan sesuai dengan putusan Mahkaham Konstitusi. 

Sementara untuk kesiapan dibidang logistik jelas Arif, saat ini kotak suara telah 100% selesai diproduksi, 76% sudah didistribusikan, sisanya masih dalam proses distribusi. Sekarang yang masih produksi tinta, sampul, segel. Sementata surat suara akan diproduksi pada awal januari. 

"Semua masih on schedul dan on the track bahkan dibidang logistik, KPU telah melakukan penghematan sebesar 548 M karena proses lelang melalui E-Katalog " Papar Arif di hadapan Mendagri yang hadir.

Selanjutnya untuk data pemilih, kita beberapa hari lalu telah rapat pleno DPTHP2 namun masih ada 8 Daerah yang masih diberikan kesempatan selama 30 hari kedepan untuk melakukan penyempurnaan.

"Sampai dengan tahap ini, KPU siap menyelenggarakan 2019 yang lebih demokratis untuk mendapatkan pemimpin-pemimpin terbaik" Tegas Arif

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Cahyo Kumolo memberikan apresiasi kepada KPU atas terselenggaranya pilkada 2015, 2017 dan 2018 dengan sukses. Tentu ini juga didukung penuh oleh TNI, POlRI, BIN, gakkumdu dan pemerintah daerah.

" Dengan Pengalaman itu kami yakin dan optimis bahwa KPU dapat melaksanakan konsolidasi demokrasi tahun 2019 untuk memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR, DPD dan DPRD akan terlaksana dengan baik " Ujar Cahyo (Humas).

Related Posts

Arif : KPU Siap Melaksanakan Pemilu 2019
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.