Agenda: - Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Dompu

Jumat, 26 Oktober 2018

Siapkan Agen Sosiisasi dan Calon Penyelenggara Pemilu, KPU Dompu Gelar Kursus Pemilu


Peserta Kursus Kepemiluan Di Kecamatan Hu'u, Jum'at (26/10)

Dompu,- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Dompu menyelenggarakan Kursus Kepemiluan di 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Pajo, Hu'u dan Pekat pada tanggal 26 s.d 27 Oktober 2018 dengan peserta sebanyak 30 orang per kecamatan. 

Kursus Kepemiluan ini dihajatkan untuk menyiapkan agen sosialisasi cerdas dan calon penyelenggara pemilu berintegritas. Untuk menjadi agen dan calon penyelenggara pemilu kedepan, maka perlu diberikan pemahaman dan pengetahuan yang cukup tentang pemilu.

Demikian disampaikan Ketua KPU Kabupaten Dompu, Rusdyanto saat membuka kursus kepemiluan di Kecamatan Hu'u yang diikuti oleh 30 orang peserta, Jum'at (26/10) bertempat di Aula Kantor Camat setempat.

"Untuk mensosialisasikan pemilu ditengah masyarakat, KPU butuh agen sosialisasi. Demikian juga untuk menyelenggarakan pemilu, KPU butuh penyelenggara pemilu khususnya KPPS yang akan melaksanakan pemungutan suara di TPS. Maka, untuk menyiapkan itu kami berikan pengetahuan dan pemahaman kepemiluan melalui kursus" terang Rusdy

Lanjutnya peserta kursus ini nantinya akan diberikan sertifikat yang dapat menjadi nilai tambah ketika ingin menjadi penyelenggara pemilu. 

"Kami berharap peserta kursus inilah nanti yang menjadi KPPS untuk menyelenggarakan pemungutan dan penghitungan suara pada hati Rabu, 17 April 2019 nanti karena sudah dibekali dengan ilmu kepemiluan. Namun, tentu saja harus menjaga netralitas dan integritasnya" pesan Rusdy yang disambut antusias peserta (Humas)

Related Posts

Siapkan Agen Sosiisasi dan Calon Penyelenggara Pemilu, KPU Dompu Gelar Kursus Pemilu
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.