Agenda: - Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Dompu

Jumat, 07 September 2018

Buka Acara Konreg Parmas Di Makasar, Ini Arahan Ketua KPU RI



Makasar,- KPU mempunyai target partisipasi pemilih sebesar 77.5 porsen. Kita upayakan dengan berbagai macam strategi diantaranya dengan membentuk komunitas, menjaring relawan-relawan dan membentuk Rumah Pintar Pemilu (RPP) 

Saat ini kita sedang uapayakan membangun RPP di 458 daerah dan 1 RPP Nasional. Semua harus selesai tahun ini" Jelas Ketua KPU RI, Arif Budiman saat membuka acara konsolidasi regional peningkatan partisipasi masyarakat dalam pemilu tahun 2019, Jum'at (7/9)

Lanjut Arif, RPP yang sudah dibangun itu tidak boleh mejadi barang mati, ia harus terus berkatifitas. Caranya pertama, orang luar datang ke RPP dan RPP nya yang bergerak keluar menyampaikan, mengenalkan dan melakukan aktivitas sosialisasi.

Dalam pembukaan acara yang akan berlangsung selama dua hari itu, Arif mengingatkan agar seluruh jajaran KPU terus bekerja selama 5 (lima) tahun masa jabatannya, tak boleh pensiun. Sebab, ada dua hal yang selalu kita lakukan secara terus menerus, pemutakhiran data pemilih dan pendidikan pemilih. "kalau anda tidak beraktifiats selama 5 tahun masa jabatannya, maka anda kita akan pensiunkan"Paparnya mengingatakan peserta Konreg.

Diakhir sambutannya, ia juga memghimbau agar peserta pemilu dan penyelenggara harus baik sehingga masyarakat dapat berpartisipasi menggunakan haknya dalam pemilu. Pemilu itu bukan saja bicara angka nya yang harus kita perbaiki, namun subtansinya juga harus terus kita kejar.

"Untuk itu mari bersama-sama penyelenggara, peserta pemilu, pemerintah daerah dan stakeholders lainnya kita wujudkan pemilu berintegritas" Tutupnya. (Humas)

Related Posts

Buka Acara Konreg Parmas Di Makasar, Ini Arahan Ketua KPU RI
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.