Senin, 20 Agustus 2018

KPU Dompu Tetapkan DPT Pemilu Tahun 2019

Ket. Foto : Saat Ketua KPU Kabupaten Dompu menyerahan BA Pleno Penetapan DPT kepada Anggota Bawaslu Kab. Dompu, Senin (20/8)

Dompu,- KPU Kabupaten Dompu menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu Tahun 2019 dalam rapat pleno terbuka yang dihadiri oleh Dinas Instansi Terkait, Dandim, Polres, Bawaslu Kabupaten Dompu dan Pimpinan parpol peserta pemilu serta Ketua dan Anggota PPK se Kabupaten Dompu, Senin (20/8) bertempat di Hotel Tursina.

Ketua KPU Kabupaten Dompu, Rusdyanto mengatakan bahwa penetapan DPT ini merupakan proses yang cukup panjang yang telah dilakukan oleh penyelenggara pemilu. "DPT yang akan kita tetapkan sesaat lagi merupakan proses akhir dari rangkaian kegiatan pemutahiran data pemilih yang telah kita lakukan, bayangkan prosesnya bahkan sejak pilkada " ujarnya

Untuk itu lanjutnya, kami meyakini bahwa DPT ini sudah valid, komperhenship dan update karena telah dilakukan melalui proses yang cukup lama dan melibatkan banyak pihak didalamnya. "Alhamdulillah dalam prosesnya, kita telah berkoordinasi secara aktif dengan dinas dukcapil, lapas dan stakeholders lainnya termasuk dari pengawas pemilu." Jelasnya seraya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu dalam kelancaran proses pemutakhiran data pemilu.

Dalam pleno yang berlangsung lancar itu telah ditetapkan jumlah pemilih yang terdaftar dalam DPT sebanyak 160.748 pemilih terdiri dari 79.789 pemilih laki-laki dan 80.959 pemilih perempuan yang tersebar di 741 TPS se Kabupaten Dompu. (Humas)

Related Posts

KPU Dompu Tetapkan DPT Pemilu Tahun 2019
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.