Agenda: - Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Dompu

Senin, 23 Juli 2018

Aksar : KPU Laboratorium Pengembangan SDM Yang Sukses

Ket. Foto : Saat proses pengambilan sumpah jabatan, Sabtu (21/7) Sumber : Humas KPU Prov. NTB


Mataram,- Kita patut berbangga sebab KPU telah menjadi Laboratorium pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang cukup sukses. Fakta menunjukkan bahwa SDM anggota KPU Kabupaten/kota di NTB ini banyak yang menjadi Anggota Bawaslu Provinsi. 

Hal itu dikatakan Ketua KPU Propinsi NTB, Lalu Aksar Ansori saat melantik 4 (empat) orang anggota KPU Kabupaten Pengganti Antar waktu (PAW), Sabtu (21/7).

"Dari 5 orang anggota Bawaslu Propinsi NTB saat ini, 4 orang diantaranya erasal dari beberapa anggota KPU Kabupaten. Belum lagi masih ada beberapa anggota KPU Kabupaten yang saat ini sedang mengikuti proses seleksi menjadi anggota Bawaslu Kabupaten" Jelasnya


Aksar mengingatkan kepada anggota KPU Kabupaten yamg dilantik agar masa pengabdian selama 7 bulan kedepan, haruslah dimanfaatkan untuk memberikan keberkahan, dengan menampilkan komptensi dan kapasitas masing-masing.

Dijelaskannya pula bahwa eberapa tahun terakhir, lembaga ini telah tumbuh menjadi lembaga yang semakin dipercaya, karena telah mampu memberikan pelayanan kepada masayarakat dan stakeholder secara cepat dan transparan, dan yang tidak kalah karena integritas penyelenggara pemilu, yang senantiasa independen dan tidak memihak.

"Keeempat komisioner yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri dan belajar dengan lebih cepat, karena tahapan pemilu 2019 menuntut kerja keras dan kerjasama sesama komisioner maupun dengan sekretariat" Pesan Aksar.

Untuk diketahui bahwa mereka yang telah dilantik adalah Mashur sebagai Anggota KPU Kab. Lombok Barat menggantikan Suhardi yang telah lulus seleksi Bawaslu NTB, Khairil Anwar sebagai Anggota KPU Kab. Lombok Utara menggantikan Fazar Marta yang telah mengundurkan diri karena mendaftar sebagai bakal calon anggota DPRD setempat, Deny Wan Putra sebagai Anggota KPU Kab. Sumbawa Barat menggantikan Khairudin yang telah mengundurkan diri karena mendaftar sebagai bakal calon anggota DPRD setempat, dan Yadi Hartono sebagai Anggota KPU Kab. Sumbawa menggantikan Yuyun Nurul Azmi yang lulus seleksi Bawaslu NTB. (HUmas)



Related Posts

Aksar : KPU Laboratorium Pengembangan SDM Yang Sukses
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.