Selasa, 05 Juni 2018

KPU Dompu Terima Surat Suara Pilgub NTB

Ket. Foto : Ketua KPU Kabupaten Dompu, Rusdyanto didampingi oleh Anggota KPU Kabupaten Dompu, Polres Dompu dan Panwaslu Kabupaten Dompu saat menerima surat suara, Selasa Malam (5/5)
Dompu,- KPU Kabupaten Dompu menerima surat suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB, Selasa malam (5/5) dari KPU Propinsi NTB. Barang itu diterima oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Dompu dan disaksikan langsung oleh pihak Polres Dompu dan Panwaslu Dompu.

Surat suara yang diantar melalui jasa pengiriman PT. Pos itu berjumlah 80 Dus dengan rincian 79 dus berisi 2000 lembar/dus dan 1 dus berisi 1.640 lembar. Jadi total surat suara yang diterima adalah sebanyak 159.640 lembar.

Anggota KPU Kabupaten Dompu, Sri Rahmawati mengatakan bahwa jumlah surat suara yang diterima itu sesuai dengan kebutuhan yang diajukan malah lebih satu lembar. " yang diajukan sesuai kebutuhan adalah sebanyak 159.639 artinya lebih 1 lembar yang diterima malam ini tapi kan nanti ada proses sortir." Ujarnya.

Lanjunya bahwa surat suara yang diajukan itu sesuai kebutuhan dari jumlah DPT ditambah cadangan sebesar 2.5 % dari jumlah pemilih yang terdaftar dalam DPT per TPS dan malam ini kita bisa menerima di H-22 hari pemungutan dan penghitungan suara. " Alhamdulillah proses penerimaan surat suara ini lebih cepat, jadi kita punya waktu untuk mensortir dan mengetahu kekurangan yang kemudian secepatnya akan dilaporkan kepada KPU Propinsi." Ujar satu-satunya komisioner perempuan ini seraya mwngatakan bahwa proses selanjutnya setelah penerimaan surat suara ini adalah mekakukan penyortiran.

Selain menerima surat suara, KPU Kabupaten Dompu juga menerima barang berupa piagam penghargaan bagi PPK, PPS dan KPPS yang nanti diberikan pada saat tahapan pemilihan selesai. (Humas)

Related Posts

KPU Dompu Terima Surat Suara Pilgub NTB
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.