Agenda: - Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Dompu

Minggu, 24 Juni 2018

KPU Dompu Lepas Logistik Pemilihan Secara Simbolis

Dompu,- KPU Kabupaten Dompu melakukan pelepasan Logistik pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB Tahun 2018 secara simbolis, Minggu (24/6). Acara itu dihadiri oleh Kapolres, Dandim, Kasat Pol PP dan Panwaslu Kabupaten Dompu.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Dompu Rusyanto yang didampingi komisioner dan jajaran sekretariatan itu mengatakan bahwa malam ini kita akan melepas secara simbolis logsitik untuk kebutuhan pemungutan dan penggitungan suara di TPS pada hari Rabu, 27 Juni nanti. Kita berharap bahwa logistik yang akan mulai berangkat besok pagi sekitar jam 06.00 Wita ini sampai dengan selamat dan dapat digunakan oleh pemilih untuk memilih nanti.

Lanjutnya, untuk pendistribusian logistik ini menggunakan 4 (empat) unit truk yang sudah dimuat kotak suara dengan rincian truk pertama menuju kempo dan pekat, truk kedua membawa kotak suara untuk wiyah woja sebagian, manggelewa dan kilo, truk ketiga untuk wilayah woja dan truk keempat untuk wilayah pajo dan hu'u. Sementara untuk wilayah Dompu menggunakan 2 (dua) unit pick up. "Insha Allah di masing-masing truk akan dikawal oleh aparat kepolisian" jelas Rusdy seraya menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan Kapolres Dompu dalam ikut mengawal pendistribusian logistik ini.

Rusdy juga berharap peran aktif panwas kecamatan dan desa/kelurahan untuk ikut mengawasi proses pendiatribusian logistik ini agar sesuai tempat dan waktunya serta terus melakukan koordinasi terutama sesama penyelenggara pemilu di TPS baik itu KPPS maupun pengawas TPS agar memiliki pemahaman yang sama terkait proses pemungutan suara nanti. "Jangan sampai kita beda penafsiran terhadap prosedur yang ada nantinya" ujarnya mengingatkan (Humas)

Related Posts

KPU Dompu Lepas Logistik Pemilihan Secara Simbolis
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.