Agenda: - Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Dompu

Jumat, 04 Mei 2018

KPU Butuh Partisipasi Masyarakat Selenggarakan Pemilu


Dompu,-KPU Kabupaten Dompu tidak bisa sendiri melaksanakan pemilu atau pilkada tanpa partisipasi masyarakat. melalui partisipasi seluruh elemen masyarakat, mmebuat pemilu lebih bermartabat dan berintegritas.

Acara yang dihadiri oleh Kades, Kepala BPD, Karang Taruna, PKK dan tokoh agama se Masyarakat kilo ini adalah potensi yang besar bagi KPU sebagai wahana penyebaran informasi kepemiluan.

Demikian dijelaskan Ketua KPU Kabupaten Dompu, Rusdyanto saat membuka acara sosialisasi tatap muka pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB Tahun 2018 dengan tokoh masyarakat se Kecamatan Kilo, Kamis (3/5) bertempat di Aula Kantor Camat Kilo.

Lanjutnya, setiap pergantian kepemimpinan melalui pemilu atau pilhada kadangkali sering dihantui, dijustifikasi oleh pikiran-pikiran negatif bahwa akan terjadi kekacauan, kegentingan yang luar biasa. Pandangan Ini yang coba kita ubah, bahwa yang namanya pergantian kepemimpinan di era demokrasi adalah sesuai yang wajar, sesuatu yang menyenangkan. "jadi tak perlu kita takut, akan ada kegentingan, huru hara dan sebagainya" terannya

Untuk itu imbuhnya, mari kita jaga pemilu dan khusunya pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB tahin 2018 berjalan dengan baik. "Dengan proses yang baik, semoga pemimpin yang terpilih nanti adalah orang baik dan amanah". Pungkasnya

Sebelumnya Camat Kilo, Iswan Yakub menyampaikan harapannya untuk bersama-sama membangun kilo ke depan lebih baik lagi. caranya salah satunya dengan bijak memilih pemimpin.

"Untuk itu, mar kita ajak masyarakat kita untuk memilih calon gubernur dan wakil gubernur NTB tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 27 Juni 2018." Ajak Camat yang pernah menjadi ketua PPK kilo ini.

Camat yang sehari sebelumnya dilantik sebagai camat definitif ini mengingatkan bahwa memilih pemimpin jangan karena uang namun pilihlan pemimpin karena visi, misi dan programnya untuk kesejahteraan masyarakat. Termasuk bagi ASN agar menjaga netralitasnya. "Supaya demokrasi kita berjalan baik, jangan main politik uang dan bagi ASN, jaga netralitas" tegasnya (Humas)

Related Posts

KPU Butuh Partisipasi Masyarakat Selenggarakan Pemilu
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.