Agenda: - Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Dompu

Selasa, 24 April 2018

Songsong Pemilu Pemilu Serentak 2019, KPU Dompu Gelar Diskusi Media

Anggota KPU Kabupaten Dompu, Suherman Didampingi Komisioner dan Sekretaris Saat Memaprkan Tantang Pemilu Serentak Tahun 2019, Sabtu (21/4) 

Dompu,- Menyongsong pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019, KPU Kabupaten Dompu melaksanakan diskusi media dengan tema "menyongsong 1 tahun pemilu serentak 2019 : antara tantangan dan peluang sukses", Sabtu, (21/4) bertempat di Kafe La Hila. Acara itu dihadiri oleh insan Pers baik media cetak maupun elektronik se Kabupaten Dompu.

Anggota KPU Kabupaten Dompu, Suherman dalam pengantar diskusinya mengatakan bahwa acara penyelenggaraan pemilu serentak dimana pelaksanaan pemilu presiden dan wakil presiden dilaksanakan secara bersamaan dengan pemilu anggota DPR, DPD dan DPRD. Ini merupakan sejarah pertama kali dalam kepemiluan di indonesia. "Kedepan tantangan pemilu serentak akan semakin kompleks, untuk itu butuh sinergitas kita agar sukses." Papar Herman

Jelasnya tantangan pemilu kedepan seiring dengan perubahan regulasi dan kebijkan ditandai dengan berubahnya sistem pemilu, bertambahnya jumlah peserta pemilu, penataan daerah pemilihan, jumlah TPS dan tantangan pada data pemilih. Ujarnya, data pemilih adalah element terpenting dalam pemilu yang setiap warga negara harus dijamin hak konstituaionalnya namun realita saat ini masih terdapat warga negara yang belum memiliki identitas dan KPU tidak bisa untuk mendaftarkannya sebagai pemilih. "Salah satu persoalan terbesar kita saat ini adalah persoalan data pemilih, warga negara tidak dapat didaftar sebagai pemilih kalau tidak memiliki KTP Elektronik. Nah, ini yang harus menjadi perhatian kita bersama untuk mendorong agar setiap orang terfasilitasi hak pilihnya namun tentu saja dengan memiliki KTP El atau Suket." Terang Devisi SDM dan Parmas ini.

Pada kesempatan itu, Herma meyakinkan kepada pers yang hadir bahwa KPU menjamin akan melaksanakan seluruh tahapan pemilu serentak 2019 secara profesional, mandiri dan berintegritas.
"Ini komitmen kami namun tentu butuh dukungan semua pihak, baik peserta pemilu, pemerintah, pers dan stakeholders lainnya." Pungkasnya meyakinkan. 

Untuk diketahui dalam rangkaian kegiatan gerakan sadar pemilu, selain melaksanakan duskusi media, KPU Kabupaten Dompu juga melaksanakan gerakan cek data pemilih online, pawai odong-odong, pagelaran seni dan budaya serta senam sehat pemilu. (Humas)

Related Posts

Songsong Pemilu Pemilu Serentak 2019, KPU Dompu Gelar Diskusi Media
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.