Agenda: - Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Dompu

Sabtu, 10 Maret 2018

KPU Dompu Lantik Anggota PPK dan PPS Pemilu


Ketua KPU Kabupaten Dompu, Risdyanto saat melantik dan mengambil sumpah anggota PPK dan PPS
Dompu,- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Dompu melantik dan mengambil sumpah/janji anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara se Kabupaten Dompu dalam penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2019, Minggu (11/3) bertempat di Paruga Samakai.

Ketua KPU Kabupaten Dompu, Rusdyanto mengatakan bahwa penyelenggaraan pemilu tahun 2019 dalam sejarahnya merupakan penyelenggaran pemilu yang dilaksanakan secara serentak untuk pertama kali. Lanjutnya, sesungguhnya beberapa tahapan telah dimulai diantaranya KPU telah menetapkan 19 partai politik sebagai peserta pemilu yang terdiri dari 15 partai politik nasional dan 4 partai politik lokal. 

"tadi anda telah dilantik dan diambil sumpahnya. Mudah-mudahan sumpah/janji tadi bisa diimplementasikan dilapangan saat menyelanggarakan tahapan pemilu ditingkat kecamatan dan desa karena sumpah/janji tadi mengandung makna tanggung jawab kepada Tuhan yang maha esa." Papar Rusdy

Ia menerangkan bahwa yang dilantik hari ini terdiri dari 24 orang PPK dimana masing-masing PPK terdiri dari 3 orang per kecamatan. Anggota PPS berjumlah 243 se Kabupaten Dompu, masing-masing 3 orang per desa/kelurahan. Jumlah PPK pemilu berkurang dari 5 menjadi 3 orang sesuai dengan amanat undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum, ungkapnya.

Lebih jauh Rusdy mengingatkan bahwa setiap tahapan memiliki dinamika tersendiri, untuk itu butuh kerja keras dan sinergitas kita semua mewujudkan pemilu yang berintegritas dan bermartbat. "mari kita sama-sama sukseskan pemilu tahun 2019 dengan kita menjaga integritas dan netrailtas." Tegasnya.

Sementara itu Bupati Dompu, H. Bambang M. Yasin yang hadir diacara tersebut mengingatkan bahwa masa depan negara ini ada di tangan penyelenggara pemilu. Untuk itu jelasnya penyelenggara pemilu harus menjaga integritas diri, jangan main-main dengan tugas yang diberikan, jangan bekerja seadanya namun bekerjalah sesuai aturan. "Kerjakan tugasnya sesuai aturan, katakan yang benar itu benar dan katakan yang salah itu salah." Demikian ungkap HBY sapaan akrab Bupati Dompu. (Humas)

Related Posts

KPU Dompu Lantik Anggota PPK dan PPS Pemilu
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.