Agenda: - Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Dompu

Senin, 26 Maret 2018

Ilyas Sarbini : KPU Dompu Luar Biasa

Anggota KPU Propinsi NTB, Ilyas Sarbini saat montoring penempelan DPS di Kecamatan Dompu dan Kempo, (26/3)
Dompu,-KPU Propinsi NTB melakukan monitoring pengumuman Daftar Pemilih Sementara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB tahun 2018 di Kabupaten Dompu. Monitoring yang lakukan oleh Anggota KPU NTB, Ilyas Sarbini yang didamping Kepala Bagian Program dan SDM beserta staf itu dilkukan di Kecaman Dompu, yakni di Desa O'o dan manggena'e dan Kecamatan Kempo, yakni di Desa Soro Barat, Kempo, Ta'a dan Doro Kobo, Senin (26/3).

Saat monitoring di beberapa desa tersebut, Ilyas Sarbini mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PPS telah menempelkan DPS di beberapa tempat yang dapat diakses publik, yang ramai dikunjungi masyarakat seperti penempelan di Toko Sembako, Salon dan Warung-warung makan. 





Dan yang membuatnya lebih salut dan bangga saat monitoring di Kecamatan Kempo, ia melihat soliditas PPK dan PPS nya yang luar biasa kompak melakukan pawai/konvoi untuk mensosialisasikan DPS kepada masyarakat. "Saya mengapresiasi apa yang telah di lakukan KPU Dompu dalam rangka membangun soliditas dan kekompakan hingga tingkat bawah, PPK dan PPS nya. Ini luar biasa." Ucap Ilyas.
Salah seorang warga Desa O'O, Yasin dan keluarga melaporkan bahwa namanya tidak tercantum dalam DPS

Tidak Terdaftar Dalam DPS

Saat monitoring di Desa O'o ada salah satu warga a.n Yasin beserta keluarganya melaporkan bahwa nama mereka tidak tertera dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) padahal sudah di coklit dan diberikan tanda bukti telah terdaftar sebagai pemilih. Setelah di cek melalui online, memang benar mereka belum terdaftar dalam DPS.

Menanggapi hal itu, Ketua KPU Kabupaten Dompu di tempat monitoring langsung memrintahkan PPK Kecamatan Dompu dan PPS Desa O'o untuk mengecek data pemilih mulai dari awal. "mohon nanti PPK dan PPS mngecek dan menklarfikasi ya pada proses mana data pemilih tersebut terkendala sehingga tidak masuk dalam DPS dan nanti pemilih tersebut agar dicatat dan dimasukan dalam DPSHP."ujarnya seraya menyampaikan apresiasi kepada warga tersebut yang telah melaporkan. Inilah yang kami harapkan bahwa pemilih juga aktif mengecek data pemilihnya, apabila tidak ada namanya segera melaporkan ke PPS setempat, Himbaunya (Humas)

Related Posts

Ilyas Sarbini : KPU Dompu Luar Biasa
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.