Agenda: - Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Dompu

Rabu, 28 Februari 2018

Dua Hari, KPU Dompu Sapa Pekat

KPU Goes To School Di SMAN 1 Pekat dihadiri Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Dompu


Pekat,- KPU Kabupaten Dompu melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilihan yang dirangkaian dengan kemah persaudaraan, mulai tanggal 27 s.d 28 Februari 2018.

Menurut Anggota KPU Kabupaten Dompu, Suherman bahwa acara yang dilaksanakan selama dua hari itu bertajuk KPU Menyapa Pekat. Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya pertama, sosialisasi tatap muka di Desa Karombo dan Nangamiro yang diksanakan di kantor desa masing-masing, di Desa Pekat dan Tambora yang dilaksanakan di Masjid masing-masing. Kedua, kegiatan KPU Goes To Schol di SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 3 Pekat. Ketiga, Kemah Persaudaraan antara KPU, PPK dan PPS se Kecamatan Kempo dan Pekat.

Sosialisasi yang dilaksanakan KPU Dompu itu berkaitan dengan tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB tahun 2018 dan Pemilu serentak tahun 2019 "kita ingin agar semua masyarakat, khusunya masyarakat Pekat mengetahui dan memahami seluruh proses penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB tahun 2018 yang saat ini sedang dilaksanakan KPUdan pada akhirnya mereka secata sukarela memilih pada hari Rabu, 27 Juni 2018 nanti." Jelas ketua devisi SDM dan Partisipasi Pemilih itu

Tambahnya konsep kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih yang dilaksanakan di fokuskan pada satu tempat (Baca: Pekat) dengan berbagai aktifitas sosialisasi dan pendidikan pemilih itu lebih efektif dari aspek waktu dan energi serta lebih efisien dari aspek anggaran. " jadi kita tidak bolak-balik melakukan satu aktifitas yang sama di tempat sama, itu tidak efektif dan efisien". Terangnya seraya mengatakan akan melaksanakan hal sama di kecamatan lainnya.

Disamping itu, dalam upaya membangun kebersamaan dan soliditas sesama penyelenggara pemilu, acara sosialiasai dan pendidikan pemilih itu dirangkaian dengan kemah, teparnya kemah persaudaraan. "Membangun gawe besar seperti pemilu/pemilihan, itu butuh soliditas dan kerjasama. Nah, salah satu cara merekatkan kesolidatan itu adalah dengan kemah di alam terbuka." Papar Herman (Humas)

Related Posts

Dua Hari, KPU Dompu Sapa Pekat
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.