Jumat, 19 Januari 2018

Coklit Serentak Pilkada NTB

Bersiaplah, PPDP (petugas pemutakhiran data pemilih) akan datang ke rumah anda dari tgl 20 Jan - 18 Feb 2018 untuk mencoklit (Mencocokkan dan Meneliti) identitas dan biodata anda. Tujuannya tak lain utk membantu dan memfasilitasi anda agar terdaftar dalam daftar pemilih pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur NTB 2018. Sambutlah PPDP ini dengan rasa syukur dan bahagia Krn anda satu dari sekian byk orang yang akan di-valid kan biodata pemilih nya, sehingga anda pada hari pencoblosan 27 Juni mendatang dapat menggunakan hak pilih/mencoblos gubernur dan wakil gubernur pilihan anda secara langsung.
Perlu diketahui keistimewaan terdaftar dalam daftar pemilih adalah, anda dapat langsung difasilitasi oleh KPPS di TPS sekitar rumah anda pada pemilihan gubernur NTB tanpa harus menunggu terlalu lama setelah jam 12 siang.
Mengapa setelah jam 12 siang? tak lain karena anda tak dicoklit oleh PPDP dan atau tidak terdaftar dalam daftar pemilih. Walaupun anda telah mempunyai e-KTP tetapi jika anda tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap, maka dipastikan anda akan mencoblos di TPS terdekat setelah jam 12 siang. Mengapa bisa spt itu, karena sekali lagi anda tidak terdaftar sebagai daftar pemilih, tentu KPPS di TPS memperioritaskan yg terdaftar terlebih dahulu.
Hal spt ini sangat tak dinginkan oleh siapapun. Oleh karena itu sebagai masyarakat yg telah memenuhi syarat, apa saja yg harus dipersiapkan jika PPDP datang kerumah anda?
Pertama-tama berikanlah informasi jumlah anggota keluarga anda yg telah berumur 17 tahun/yg Sdh menikah. Kedua, tunjukkanlah kartu e-KTP/Surat Keterangan kependudukan anda atau Kartu Keluarga anda. Ketiga, jika di dalam keluarga anda terdapat anggota keluarga yg memiliki keterbatasan/difabel maka segeralah menginformasikannya ke PPDP karena penyandang disabilitas memiliki hak suara yang sama dan harus difasilitasi pada saat pencoblosan di TPS nantinya.
Gerakan coklit serentak nasional ini adalah momentum yg tepat bagi anda untuk dapat didata oleh PPDP, maka Pastikan anda telah memiliki e-KTP/Surat keterangan kependudukan atau menunjukkan Kartu keluarga anda. Ke-validan biodata anda, menentukan hak suara anda pada pemilihan gubernur wan wakil gubernur NTB tahun 2018 mendatang.
Ingat hari Rabu 27 Juni 2018, kita pilih Gubernur dan Wakil Gubernur NTB. Masa depan NTB ada di ujung jari anda. Pemilih berdaulat negara kuat

Related Posts

Coklit Serentak Pilkada NTB
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.