Agenda: - Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Dompu

Senin, 06 November 2017

KPU Dompu Telah Wawancarai 79 Orang Calon Anggota PPK.

Dompu,- KPU Kabupaten Dompu telah mewawancarai sebanyak 79 orang calon anggota PPK dari 8 kecamatan se Kabupaten Dompu selama 3 (tiga) hari. Seyogyanya yang diwawancarai sebanyak 10 orang, namun 1 orang calon anggota PPK Pajo tidak hadir. Wawacara sendiri berlangsung aman dan lancar, masing-masing calon mendapat waktu wawancara selama 20 hingga 25 menit.

Hal itu disampaikan oleh Anggota KPU Kabupaten Dompu Devisi SDM dan Parmas usai melakukan wawancara, Senin (6/11). "Alhamdulilkah untuk wawancara anggota PPK berjalan lancar dan baik. " Ujarnya.

Lanjutnya, wawancara tersebut dilakukan oleh 5 (lima) orang komisioner untuk menguji pengetahuan calon anggota PPK yang berkaitan dengan tugas, kewenangan dan kewajiban PPK, tata cara verifikasi calon perseorangan, tata cara pemutakhiran data pemilih, pemungutan suara dan rekapirulasi sampai pada penelusuran rekam jejak dan klarifikasi atas masukan masyarakat. "Semua calon telah kami dengar kemampuan dan pemahamannnya tentang pemilu termasuk klarifikasinya atas laporan masyarakat. Insha Allah, semuanya telah kami nilai." Jelas Herman.

Selanjutnya paparnya calon anggota PPK yang telah diwawancara ini akan di plenokan untuk ditetapkan 5 orang calon PPK terpilih pada setiap kecamatannya. (Humas)



Related Posts

KPU Dompu Telah Wawancarai 79 Orang Calon Anggota PPK.
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.