Sabtu, 05 Agustus 2017

Kemah Pemilu, Siapkan Pemilih Cerdas dan Calon Pemimpin Berkualitas


Hu'u,- KPU Kabupaten Dompu melaksanakan Kemah Pemilu bagi pelajar SMA/SMK/MA se Kecamatan Hu'u selama dua hari, mulai sabtu-minggu tanggal 5 s.d 6 agustus 2017 bertempat di Lapangan SMA Negeri 1 Hu'u.


Acara yang dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Kabupaten Dompu Rusdyanto melalui upacara bendera itu dirangkaikan dengan penanaman pohon demokrasi, sabtu (5/7).

Rusdy memaparkan bahwa kegiatan ini adalah Kemah Pemilu dengan tema siapkan pemilih cerdas dan calon pemimpin berkualitas. Kegiatan ini merupakan salah satu agenda pendidikan pemilih yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Dompu dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi, merekatkan penyelenggara pemilu dengan sekolah dalam rangka mengawal agenda-agenda demokrasi kedepan melalui pelajar sebagai pemilih cerdas serta memberikan pengetahuan kepada pelajar tentang pemilu dan demokrasi.
"Ini merupakan kemah pemilu untuk kedua kalinya yang kami laksanakan setelah sebelumnya di Kec. Kilo. Nantinya narasumber akan menyampaikan meteri-materi tentang pemilu dan demokrasi". Paparnya.

Lebih jauh rusdy menjelaskan kenapa melalui kemah pemilu ini kita ingin siapkan pemilih cerdas dan calon pemimpin berkualitas, papar Rusdy. Karena adek-adek ini akan menjadi pemilih yang akan memilih dalam pemilu atau pilkada, yang terdekat adalah penyelenggaraan Pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB yang akan dilaksanakan ada hari rabu, 27 juni 2017.
Masyarakat pada umumnya sering berasumsi bahwa Penyelenggaraan pemilu itu hanya soal datang ke TPS memberikan suara kemudian selesai, namun esensinya memilih calon pemimpin itu untuk mengurus kita lima tahun mendatang.

"untuk itu pemilih cerdas menjadi penting, penting memahami calon yang akan di pilih, menilai jejak rekam calon, visi misi dan programnya." Imbuh Rusdy.

Ia memberikan motivasi suatu saat kalian ini bukan hanya menjadi pemilih namun bisa menjadi pemimpin di masa mendatang, menjadi presiden, gubernur, bupati/walikota, menjadi anggota DPR dan DPRD.

"untuk itu, dari sekarang adik-adik harus menyiapkan diri melalui upaya-upaya maksimal dengan terus mengembangkan potensi diri, belajar sungguh-sungguh dan berdoa selalu". Ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Rusdy membeberkan dalam rangka meningkatkan kualitas demokrasi, ada beberapa program pendidikan pemilih yang KPU Kabupaten Dompu laksanakan, diantaranya adalah lombat debat dan lomba cerdas cermat kepemiluan bagi pelajar SMA/SMK/MA se Kabupaten Dompu.
"melalui momen ini, kami mengajak kepada SMA/SMK/MA se Kec. Hu'u agar berpartisipasi dalam lomba LCC yang saat ini telah dikeluarkan pengumuman dan kisi-kisi soalnya". Ajaknya (Humas).




Related Posts

Kemah Pemilu, Siapkan Pemilih Cerdas dan Calon Pemimpin Berkualitas
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.