Minggu, 23 Oktober 2016

Kehadiran RPP Tambora, Memberikan Semangat Baru

Ketua KPU Kab.Dompu :
“Kehadiran RPP Tambora, Memberikan Semangat Baru”


DOMPU - Kehadiran RPP Tambora telah memberikan semangat baru bagi KPU Kab. Dompu, karena hampir setiap minggu KPU Kab.Dompu menerima kunjungan dari siswa-siswi dari berbagai sekolah, tentu saja untul belajar, dan berdisikusi tentang pemilu dan demokrasi serta menenoton sejarah pemilu, demikian disampaikan Rusdyanto, Ketua KPU Kab. Dompu dalam laporannya, dihadapan Ketua KPU RI Juri Ardiantor, M.Si, Ph.D,. Bupati Dompu Drs. H Bambang M Yasin, Ketua KPU Prov. NTB Lalu Aksar Ansari, dan Ketua/Anggota KPU kab/Kota se-NTB, saat peresmian Rumah Pintar Pemilu Tambora KPU Kab. Dompu, Kamis (20/10).

“Selamat datang kepada Ketua KPU RI, Ketua/Anggota KPU Provinsin NTB, dan Ketua/Anggota KPU Kabupaten/Kota, selamat datang di Kab. Dompu, selamat Datang di Bumi Nggahi Rawi Pahu, Daerah yang terkenal dengan Program Bupati kami TERPIJAR”, sapa Rusdyanto.
    
RPP Tambora, yang diresmikan saat ini, merupakan program dari KPU RI, dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilu, dan KPU Kab. Dompu mendapat kepercayaan sebagai salah satu dari 18 kab/Kota se-Indonesia sebagai pilot project pusat pendidikan pemilih yang sudah dimulai sejak tahun 2015 yang lalu.
    
Berbagai program kegiatan RPP Tambora telah dilaksanakan diantaranya :   Lomba debat siswa, pembuatan mading,  lomba selfi, Lomba karya tulis Ilmiah, dan Pendampingan dan supervisi Pemilihan Ketua Osis, Pengembangan Komunitas Pemilu dan Demokrasi, dengan melaksanakan diskusi, seminar dan nongkrong bareng dengan Pers. Dan Kursus Kepemilian yang telah dilaksanakan oleh KPU Provinsi NTB serta lomba cerdas cermat tingkat SMA yang telah selesai pada Rabu (20/10), “Mohon berkenan Ketua KPU RI untuk menyerahkan hadiahnya kepada siswa-siswi kami”. kata Rusdy

Melihat begitu besar nilai manfaat RPP tambora, KPU Dompu berharap agar program ini dapat berkesinambungan sehingga dapat mewujutkan visi KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilu yang mandiri, professional. “Untuk itu, kami mohon dukungan kepeda Ketua KPU RI, Ketua/Anggota KPU  Provinsi, Bupati Dompu, untuk mendukung RPP Tamboran sehingga tercipta demokrasi yang bermartabat dan berintegritas di bumi Nggahi Rawi Pahu”, harap Rusdy. (Arif Ranu Pane).   

Related Posts

Kehadiran RPP Tambora, Memberikan Semangat Baru
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.