Rabu, 21 September 2016

SMK KESEHATAN YAPIK GERBANG DOMPU KUNJUNGI RUMAH PINTAR PEMILU TAMBORA

Untuk mewujudkan  pelaksanaan  penyelenggaraan   pemilu  mensyaratkan  adanya  pemahaman dalam berdemokrasi  bagi siswa yang  menjadi  pewaris  yang meluruskan  demokrasi kedepan   serta untuk menguatkan  kapasitas sebagai pemilih pemula  sebagai  landasan  untuk mengenal demokrasi dan pemilu. Untuk itu, Pada Rabu (21/09) Siswa, Siswi dan Guru Pendamping serta Kepala Sekolah SMK Kesehatan YAPIK Gerbang Dompu  mengunjungi  Rumah  Pintar  Pemilu Tambora sebagai wahana  edukasi juga Pendidikan Pemilih, untuk mengetahui   sejarah pemilu  serta proses pelaksanaan  pemungutan suara.  Dalam kunjungan  tersebut  para siswa  dan guru   pendamping dapat menimba  ilmu untuk dijadikan  landasan  dalam pelaksanaan  pemilu maupun pemilihan kepala daerah  mendatang.

KPU   selaku fasilitasi kegiatan  serta  untuk mewujudkan  pelaksanaan kunjungan   memberikan kesempatan  kepada  siswa  untuk melihat  dan menanyakan tentang  hal- hal  yang berhubungan  proses  pelaksanaan  pemungutan  suara  dan pelaksanaan  demokrasi, Diselah  kunjungan nya   Guru Pendamping  SMK  KESEHATAN  YAPIK Gerbang Dompu   selaku  koordinator  kunjungan menyatakan, "Pelayanan dari KPU Dompu sangat ramah dan bersahabat, tempatnya sangat bersih serta penataan informasi Pemilu sangat lengkap dan rapi".

Pendidikan Pemilih yang ada di Rumah Pintar Pemilu Tambora merupakan tempat menimbah ilmu bagi  siswa  di  Tingkat  SMA, ini merupakan  suatu langkah  positif   terhadap  siswa  untuk memahami  demokrasi, sehingga  Pendidikan Pemilih khususnya bagi Pemilih pemula sangat berguna dan bermanfaat untuk memberikan pengetahuan tentang kepemiluan serta dapat diterapkan di lingkungan sekolah maupun masyarakat tambah Astuti yang juga Guru Pendamping Siswa SMK Kesehatan Yapik Gerbang Dompu. (Humas)

Related Posts

SMK KESEHATAN YAPIK GERBANG DOMPU KUNJUNGI RUMAH PINTAR PEMILU TAMBORA
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.