Senin, 05 September 2016

KPU DOMPU FASILITASI PEMILOS SMAN 2 WOJA

Dalam rangka Fasilitasi Pusat Pendidikan Pemilih, KPU Dompu memfasilitasi kegiatan  pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS  yang diselenggarakan di SMAN 2 WOJA tersebut  berlangsung  sejak tanggal 2 sampai 5 September 2016. Kegiatan  fasilitasi Pemilos  tersebut berupa fasilitasi KPU Dompu kepada siswa  SMA  dalam menggelar Pemilos mulai dari penyusunan regulasi, supervisi pelaksanaannya  setiap tahapan, sampai dengan proses pemungutan  dan penghitungan  suara.


  
Salah satu tahapan pemilihan  Ketua dan Wakil Ketua OSIS, adalah Debat pasangan CALON  yang diikuti oleh tiga pasangan  calon ketua dan wakil ketua osis , tema debat adalah  melalui  pemilhan ketua dan wakil ketua Osis  SMAN  2 WOJA,  Mari wujudkan  kualitas sekolah  yang berdayangsaing,  ungkap Ketua  KPU Rusdyanto, dalam sambutannya diharapkan  kegiatan ini dapat memberikan gambaran tentang profil , Visi Misi yang akan disampaikan oleh masing- masing pasangan calon,Dengan demikian , pemilih dapat  menggunakan  informasi dari debat tersebut sebagai salah satu pertimbangan  pemilih dalam menentukan  pilihan. Selain itu proses  pemilihan ketua dan wakil ketua osis  tidak berdasarkan  batas umur,dalam penegasan  Rusdyanto, berharap lewat pemilos  ini kita siapkan pemilih yang cerdas  untuk  dapat memberikan pengetahuan kepada para siswa  tentang  kehidupan  berdemokrasi yang baik. 

Pelaksanaan pemungutan  Suara dilaksanakan pada hari Senin  tanggal  5 September 2016. Kegiatan tersebut  berjalan  dengan baik serta mendapat antusias  dari para siswa  maupun  dewan guru yang ada di SMAN  2  WOJA.

Related Posts

KPU DOMPU FASILITASI PEMILOS SMAN 2 WOJA
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.