Kamis, 28 Mei 2015

KUNJUNGAN KPU RI DAN KPU PROVINSI NTB


Dompu, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Dompu, Kamis (27/05/15/) menerima kunjungan dari Biro Teknis KPU RI dan KPU Provinsi NTB, kunjungan tersebut adalah koordinasi dan supervisi terkait dengan Pilot Project Pusat Pendidikan Pemilih dan kesiapan KPU Kabupaten Dompu dalam penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu Tahun 2015.



Sebagaimana diketahui bahwa KPU Kabupaten Dompu bersama KPU Kabupaten Bima adalah KPU Kabupaten/Kota di NTB yang oleh KPU RI sebagai daerah yang akan dijadikan sebagai Pusat Pendidikan Pemilih. KPU Kabupaten Dompu bersama 17 Kabupaten/Kota se Indonesia akan membangun Pusat Pendidikan Pemilih di daerahnya masing-masing sebagai tempat pendidikan demokrasi dan pemilu untuk masyarakat.

Kepala Sub Bagian Bina Pertisipasi Masyarakat Biro Tehnis Humas KPU RI, Didi Suhardi menuturkan bahwa KPU Kabupaten Dompu sebagai Pilot Project Pusat Pendidikan Pemilih itu karena tingkat partisipasi pemilih pada saat Pemilu Legislatif dan Pilpres Tahun 2014, Kabupaten Dompu memiliki partisipasi pemilih tertinggi di NTB dan jauh melampui standart nasional ( Pileg 83,69 % dan Pilpres 76,30 %) yang ditetapkan oleh KPU RI.

Disela kunjungan Agus, M.Si (Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM) KPU Provinsi NTB menambahkan bahwa “ dengan adanya kerjasama tersebut tingkat partisipasi pemilih dapat dipertahankan dan ditingkatkan dengan metode KPU Go To School dan KPU Berdakwah ” dan akan menjadi salah satu materi pada saat Rakor di Bogor dalam waktu dekat.

Sementara itu, Suherman, S.Pd (Ketua Divisi Sosialisasi dan SDM) KPU Kabupaten Dompu menyatakan apresiasi atas ditetapkannya KPU Kabupaten Dompu sebagai Pilot Project Pusat Pendidikan Pemilih dan dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa hal diantaranya terkait kesiapan Infrastruktur dan SDM. Pada prinsipnya kami siap melaksanakan kegiatan ini “ ujar mantan Anggota Panwas Kabupaten Dompu. (www.kpu-dompukab.go.id)

Related Posts

KUNJUNGAN KPU RI DAN KPU PROVINSI NTB
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.