Agenda: - Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Dompu

Selasa, 17 Februari 2015

KPU Kabupaten Dompu Rakor Dengan Dikpora

Dompu,-Dalam rangka sosialisasi Pemilu dan Pendidikan Pemilih pada Pemilih Pemula di SMA/SMK dan atau sederajat, KPU Kabupaten Dompu melakukan koordinasi dengan dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dompu bertempat di ruang kerja Kepala Dinas, Selasa (17/2). Hadir dalam rapat koordinasi ini adalah Ketua, Anggota dan Sekretaris beserta Kasubag Tekhnis KPU Kabupaten Dompu dan Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu, H. Ichtiar Yusuf, SH. 



Ketua KPU Kabupaten Dompu, Rusdyanto dalam sambutannya menyampaikan rapat koordinasi ini bertujuan untuk silaturahmi/konsolidasi  dan ingin membangun kerjasama dengan kepala Dikpora dalam bidang sosialisasi Pemilu dan Pendidikan Pemilih yang di tuangkan dalam naskah kerjasama. Dalam kesempatan tersebut, juga diserhakn draf naskah kerjasama untuk di baca, ditelaah dan sepakati oleh Kepala Dinas Dikpora.


"Kedepan, kami dari KPU Kabupaten Dompu akan melakukkan kunjungan - kunjungan ke sekolah dalam bentuk KPU goes to school utuk memberikan pembelajaran dan pemahaman tentang demokrasi dan Pemilu kepada siswa/i pemilih pemula. Beberapa waktu lalu, dari hasil kunjungan kami kesekolah-sekolah menemukan ada perbedaan tata cara pemilihan Ketua OSIS. Kedepannya, berkeinginan memfasilitasi pemilihan ketua Osis dalm bentuk penyeragaman tahapan, jadwal dan program pemilihan di sesuaikan dengan pemilu. " papar komisioner KPU Kabupaten Dompu tiga periode ini. 



Sementara itu, Kepala Dikpora Kabupaten Dompu H. Ichtiar Yusuf, SH menyampaikan penghargaan setinggi - tingginya atas kunjungan Komisioner beserta jajaran KPU Kabupaten Dompu dan menyambut baik dengan niatan dan rencana kerja sosialisasi Pemilu dan pendidikan pemilih ke sekolah-sekolah dan beliau menyatakan akan segera bersurat dan mengintruksikan kepada jajaran kepala sekolah SMA/SMK dan sederajat agar memberikan waktu dan kesempatan kepada KPU Kabupaten Dompu untuk memberikan pencerahan terkait dengan demokrasi dan pemilu. "Insya Allah, saya mendukung dan siap bekerjasama dengan KPU Kabupaten Dompu" Ujar pria gempal ini. Beliau juga menawarkan agar dilakukkan launching kerjasama ini. "silahkan diatur, mau launching atau bagaimana. nanti saya undang seluruh kepala sekolah dan siswa/i nya untuk menghadiri kegiatan tersebut". tawar mantan Camat Woja ini. (www.kpu-dompukab.go.id)

Related Posts

KPU Kabupaten Dompu Rakor Dengan Dikpora
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.