Agenda: - Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Dompu

Selasa, 24 Oktober 2017

Rusdy : Bangun Soliditas Penyelenggara Pemilu Dalam Bingkai Kebersamaan

Dompu,-Membangun soliditas sesama penyelenggara pemilu dalam bingkai kebersamaan itu penting. Kebersamaan itu saling mendukung dan memahami tugas dan kewenangan masing-masing. Kebersamaan itu saling mengingatkan apabila ada hal-hal yang dilakukan KPU diluar prosedur dan mekanisme aturan perundang-undangan yang berlaku. “Kalau ada yang keliru, mohon teman-teman panwas segera luruskan”. Demikian ungkap Ketua KPU Kabupaten Dompu Rusdyanto pertemuan silaturahmi dengan Panwas Kabupaten Dompu di Ruang Kerjanya,  Senin, (23/10).

Lebih lanjut Rusdy menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sedang melaksanakan penelitian administrasi dokumen kelengkapan partai politik calon peserta pemilu tahun 2019 hingga 15 November mendatang. Kemudian, tambahnya pada saat bersamaan pihaknya juga tengah penerimaan pendaftaran calaon anggota PPK dan PPS pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB Tahun 2018 hingga tanggal 24 Oktober, Pukul 16.00 Wita.

“terkait rekrutmen PPK dan PPS, nantinya nama-nama peserta akan kami berikan ke Panwas dan mohon teman-teman panwas memberikan catatan atau masukan terhadap calon tersebut.” Terang rusdy

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Dompu Swastari Haz yang didampingi dua orang anggota lainnya menyampaikan komitmen pihaknya untuk mengawasi seluruh tahapan penyelenggara pemilu sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan termasuk mengawasi tahapan rekrutmen PPK dan PPS. Hal itu untuk memastikan agar penyelenggara pemilu ditingkat PPK dan PPS adalah orang-orang yang berintegritas dan independen. 

“Kami sudah berkordinasi dengan kesebang untuk meminta SK Parpol yang ada di Kabupaten Dompu. Melalui SK itu nantinya kami akan kros cek apakah ada calon anggota PPK dan PPS yang terdaftara namanya dipengurusan parpol atau tidak. Untuk itu, kami berterimakasih kalupun KPU nantinya memberikan data nama-nama calon anggota PPK dan PPS-nya.” Jelasnya. (Humas)










Related Posts

Rusdy : Bangun Soliditas Penyelenggara Pemilu Dalam Bingkai Kebersamaan
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.