Senin, 28 Agustus 2017

KPU NTB Siap Melaksanakan Pilgub

Mataram,- KPU Provinsi NTB pada prinsipanya telah siap menyelenggarakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB tahun 2018 sesuai dengan tahapan, jadwal, dan program. Kesiapan itu dapat dilihat dari ketersediana anggaran yang sudah terpenuhi, regulasi untuk melaksanakan tahapan juga telah hampir selesai disusun serta termasuk kesiapan perangkat aturan operasional untuk melaksanakan pemilihan dalam bentuk peraturan mendagri, permenkeu dan peraturan KPU semuanya sudah tersedia.

Hal itu disampaikan ketua KPU Provinsi NTB Lalu Aksar Ansari pada pembukaan acara rapat kordinasi penyusunan anggaran pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB tahun 2018 yang dihadiri oleh komisioner dan sekretaris KPU Kabupaten/kota se NTB, Senin (28/8) bertempat di Hotel Lombok raya.

Lanjut Aksar, anggaran untuk penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB tahun 2018 sebesar 167 Miliar sesuai NPHD yang telah disepekati oleh KPU Provinsi dan Pemerintah provinsi NTB. Selain itu juga telah disepakati sharing anggaran dengan 3 (tiga) Kabupaten/kota yang melaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati lombok timur, lombok barat dan pemilihan walikota dan wakil walikota bima.

"Alhamdulillah dapat kita pastikan kita siap menyelenggarakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada hari rabu, 27 juni 2018 mendatang". Papar Aksar

Namun ditengah kesiapan itu papar Aksar, kita perlu menyamakan persepesi pemahaman terhadap anggaran yang sudah ada. Item-item kegiatan yang membutuhkan anggaran apa saja yang akan kita laksanakan di tahun anggaran 2017 dan 2018 kita.  "Untuk diketahui di tahun 2017 ini kita alokasikan anggaran sebesar 15 Miliar, dianatarnya untuk sosialisasi, pembentukan PPK dan PPS serta honornya." Ujar Aksar mengurai maksud penyelenggaraan rakor yang akan dilaksanakan selama 3 (hari) itu. (Humas)

Related Posts

KPU NTB Siap Melaksanakan Pilgub
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.