Selasa, 01 Desember 2015

Bimtek Tungsura bagi PPK se-Kab. Dompu

BIMTEK PEMUNGUTAN, PENGHITUNGAN & REKAPITULASI

HASIL PENGHITUNGAN SUARA BAGI PPK SE-KABUPATEN DOMPU



 
Bimtek Pemungutan, Penghitungan & Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara bagi Ketua, Anggota & Sekretaris PPK se-Kabupaten Dompu


TEKNIS.  Dalam rangka menghadapi Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu Tahun 2015, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Dompu menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) yang bertemakan “Pelaksanaan Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS serta Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara di Tingkat PPK se-Kabupaten Dompu” di Aula KPU Kabupaten Dompu Jln. Bhayangkara No. 06 Dompu yang berlangsung dari pukul 09.00 sampai selesai tanggal 18 Nopember 2015.

Bimtek diikuti oleh 48 orang Anggota PPK dan Sekretaris PPK se-Kabupaten Dompu, sementara itu dari KPU Kabupaten Dompu hadir Ketua dan Anggota serta Jajaran Pejabat, Staf dari Sekretariat KPU Kabupaten Dompu.
Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Dompu (Rusdyanto, ST) mengatakan bahwa KPU Kabupaten Dompu senantiasa memberikan dan memperbaharui informasi yang didapat dari KPU Pusat maupun KPU Provinsi ke Tingkat PPK, dan ditindaklanjuti pula oleh PPK untuk hal yang sama kepada PPS dan KPPS. Khusus Kabupaten Dompu tidak ada Pemilih yang terdaftar dalam DPTb-1 karena sudah dimasukkan kedalam DPT Perubahan yang dikeluarkan oleh KPU Kabupaten Dompu pada tanggal 13 Nopember 2015, sehingga dalam pengisian Form C1 dan C7 diharapkan pada KPPS untuk tidak mengisi kolom tersebut.
Bimtek diisi dengan materi ;
-    Potensi Gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu Tahun 2015, oleh Drs. Arifuddin (Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan)
-      Isu-Isu Strategis Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu Tahun 2015, oleh Agus Setiawan, SH (Ketua Divisi Teknis dan Hupmas)
Pada kesempatan ini Ketua Divisi Sosialisasi dan Pengembangan SDM (Suherman, S.Pd) menyampaikan hal yang terkait prinsip keterbukaan diharapkna adanya kerjasama yang baik dengan Panwas Pemilihan Kabupaten Dompu beserta Jajarannya. [Yd]

Related Posts

Bimtek Tungsura bagi PPK se-Kab. Dompu
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.